Inilah Daftar Pekerjaan Remote Yang Tak Biasa, Tapi Bergaji Lumayan

Adanya internet memudahkan manusia untuk melakukan berbagai hal secara online, salah satunya bekerja. Pekerjaan online ini biasanya bisa dikerjakan di mana saja atau istilah kerennya remote. Tak perlu datang ke kantor setiap pagi, pekerjaan remote yang tak biasa pun bisa menjadi salah satu pilihan para generasi muda saat ini.

Pekerjaan remote sendiri ada banyak jenisnya misalnya berjualan online. Memiliki usaha online saat ini bahkan umum dilakukan, apalagi oleh para ibu rumah tangga. Selain berjualan online, sebenarnya ada beberapa pekerjaan remote yang tak biasa atau tak umum dilakukan. Berikut ini pekerjaan remote unik yang tak biasa:

1. Curriculum Developer

Lembaga pendidikan baik itu yang tradisional ataupun virtual membutuhkan pengembang kurikulum. Pekerjaan ini berupa mengembangkan dan menulis konten kurikulum pendidikan. Seorang pengembang kurikulum bisa bekerja dari rumah namun perlu latar belakang pendidikan yang memadai. Latar belakang tersebut misalnya bekerja di dunia pendidikan atau memiliki gelar di bidang pendidikan.

2. Direktur Eksekutif Nirlaba

Organisasi kecil yang nonprofit kadang membutuhkan sosok pemimpin tanpa peduli berlokasi di mana. Pemimpin seperti direktur eksekutif ini bisa bekerja dari jauh dan tetap bisa memimpin manajemen organisasi. Sosok yang dipilih tentunya yang memiliki kemampuan manajerial yang baik dan mampu berkomunikasi dengan pihak luar untuk mencari dana.

3. Akuntan Pajak

Akuntan pajak bisa jadi pekerjaan remote yang tak biasa. Para akuntan tidak harus bekerja dengan datang ke kantor. Saat ini perusahaan kadang yang membutuhkan akuntan pajak freelance yang bisa bekerja dari rumah.

Para akuntan ini bisa mengerjakan akuntansi pajak bagi perusahaan ataupun perorangan. Selain masalah pajak, perusahaan kadang juga membutuhkan laporan keuangan. Saat pekerja di kantor tidak bisa memenuhinya maka, bisa menyerahkan pada pekerja remote yang terpercaya.

4. Guru Online

Para siswa saat ini tak hanya bisa belajar di sekolah. Ada banyak layanan pendidikan online yang menawarkan kelas untuk berbagai mata pelajaran. Layanan pendidikan virtual tersebut tentunya membutuhkan para guru yang bisa mengajar, meskipun dari rumah. Guru online yang diinginkan tentunya harus menguasai materi dan akan lebih baik sudah tersertifikasi.

5. Interpreter Bahasa Isyarat

Bagi yang memiliki keahlian dalam bahasa isyarat maka bisa bekerja sebagai interpreter. Melalui video chat, interpreter bisa menerjemahkan bahasa isyarat dari rumah atau mana pun. Media yang digunakan bisa beragam mulai dari tablet, komputer, ataupun ponsel. Pekerja interpreter bahasa isyarat secara remote ini perlu cepat beradaptasi dengan teknologi yang dipakai.

Selain bahasa isyarat, interpreter untuk bahasa asing juga banyak dibutuhkan. Pekerjaan ini berbeda dengan translator karena terjemahannya dilakukan secara oral langsung saat itu juga.

6. Apoteker

Seorang apoteker juga bisa bekerja secara remote atau dikenal dengan tele-pharmacy. Pekerjaan ini tak mengharuskan seorang apoteker berada di apotek atapun rumah sakit. Mereka bisa berada di tempat yang jauh seperti rumah. Pekerjaannya sendiri tidak langsung meracik obat, namun memberikan konsultasi atau berinteraksi dengan dokter.

7. Recruiter

Pada perusahaan atau pekerjaan virtual, para perekrut juga tidak harus bekerja di kantor. Mereka bisa melakukan proses perekrutan secara online. Saat merekrut mereka tak perlu bertemu langsung namun bisa melakukan interview melalui telepon atau video chat secara online. Ini memungkinkan pekerjaan ini dikerjakan dari mana saja.

Di zaman modern seperti saat ini bekerja tidak harus selalu datang ke kantor. Ada banyak pekerjaan remote yang tak biasa untuk dilakukan. Para pencari pekerjaan bisa memilih bekerja dengan remote sesuai dengan keahlian masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *