Beberapa Contoh Kata Kata Promosi Makanan

Bisnis makanan atau kuliner saat ini makin banyak yang mencoba. Bagi yang sedang ingin memulai bisnis ini, sebaiknya gunakan teknik promosi yang bisa mendongkrak penjualan. Salah satunya dengan membuat kata kata menarik untuk promosi produk makanan yang ditawarkan. Berikut beberapa contoh kata kata promosi makanan yang mungkin bisa menjadi inspirasi :

Coba Dengan Menggunakan Kata Kata Dengan Bahasa Luar Negeri

Faktanya banyak orang merasa lebih tertarik untuk mencoba produk , karena tergiur dengan bahasa asing yang digunakan sebagai promosi. Bahkan tidak sebatas produk makanan saja, namun semua bentuk produk lainnya. Tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini untuk disisipkan sebagai kata-kata untuk promosi produk makanan yang dibuat, berikut contohnya

”Hasta lo mas original”

Berasal dari bahasa spanyol, artinya paling original. Penggunaan kata ini bisa digunakan untuk makanan-makanan yang sekarang sudah banyak modifikasi. Misalnya burger, yang kini sudah banyak sekali variannya. Coba saja dengan menjual burger kualitas original dengan membuat kata kata promosi seperti “big burger, hasta lo mas original”.

”Toge cah ikan asin, only Rp.15.000”

Menjual menu rumahan, namun takut kurang laku karena cukup banyak pesaing?. Jangan khawatir, sisipkan saja satu kata bahasa inggris supaya lebih menarik.

Menampilkan Keunggulan Makanan

Tidak ada salahnya juga untuk mencoba menyisipkan keunggulan produk makanan tersebut pada kata-kata promosi. Sebagian orang mungkin akan langsung tertarik begitu membaca keunggulan makanan apalagi jika kebetulan makanan tersebut disukainya. Berikut contoh selengkapnya

”Master nugget, sosis, dan tempura! Solusi instan nan menyehatkan”

Dalam contoh kata kata promosi makanan tersebut, disebutkan instan dan menyehatkan. Para penggemar makanan instan mungkin akan langsung mencobanya. Apalagi dengan kata-kata menyehatkan, paling tidak banyak orang akan merasa tersugesti untuk membuktikannya.

”Banyak pilihan rasa, dijamin bayi pasti suka”

Misalnya menjual produk makanan bayi seperti bubur. Dengan menjual aneka rasa, konsumen mungkin akan lebih tertarik untuk mencoba satu-satu variannya.

Sisipkan Kata-Kata Promo

Apa lagi yang tidak disenangi konsumen kalau bukan diskon atau promo. Tidak ada salahnya untuk menyisipkan kata-kata yang mengarah pada pemberian diskon untuk produk yang ditawarkan. Cara ini sangat disarankan bagi yang merasa produk makanannya masih baru, atau pemula. Berikut contoh kata-kata promosinya

”Promo pembukaan! Beli 3 gratis 1”

Terutama bagi yang usahanya masih baru, gunakan saja kalimat berikut. Namun sebaiknya perhitungkan dulu, apa dengan memberikan bonus untuk konsumen senilai tersebut, masih bisa untung. Jangan sampai memaksa memberi diskon, tapi malah gulung tikar karena terlalu merugi.

”Gratis satu menu makanan bagi yang sedang ulang tahun”

Bisa juga dengan memberikan diskon bagi konsumen yang sedang berulang tahun pada hari tersebut. Menghindari kecurangan, anjurkan untuk menunjukkan bukti identitas mereka. Berikan menu-menu yang baru untuk hadiah, dan suruh konsumen tersebut untuk memberikan penilaian.

Berikan Caption Menarik

Menggunakan caption menarik juga bisa dipertimbangkan ketika membuat kata-kata promosi untuk produk makanan. Pemakaian caption yang menarik bisa juga meningkatkan minat pembeli. Berikut contoh kata-kata promosi untuk produk makanan dengan memberikan caption menarik

”Rajanya ayam krispi”

Jual ayam kentuky atau ayam krispi, memang pasti banyak sekali saingannya. Namun dengan menggunakan kata-kata promosi yang tepat, paling tidak bisnis ayam krispi ini banyak diketahui konsumen. Menambah kata rajanya, membuat seakan-akan produk ayam krispi sudah berdiri lama, sehingga orang percaya rasanya lebih enak dibanding yang lain.

”Hidangan daerah kaya rasa”

Tidak perlu minder menjual menu daerah ditengah maraknya makanan modifikasi saat ini. Masakan rumahan, seperti sayur sop, sayur asem, tempe orek, dan menu rumahan lain bisa hits dengan menggunakan kata promosi yang tepat.

Itulah beberapa kata kata promosi makanan. Bagi yang sedang merintis atau mempertahankan bisnisnya di bidang kuliner supaya tetap eksis, bisa mulai membuat promosi melalui kata-kata. Pilih saja beberapa contoh di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *