3 Contoh Copywriting Yang Unik Dan Menarik, Bisa Dijadikan Inspirasi!

contoh copywriting yang unik dan menarik

Copywriting adalah kegiatan menulis yang bertujuan untuk mempromosikan suatu produk. Dengan kata lain, copywriting disebut juga naskah iklan. Contoh copywriting yang unik dan menarik sekarang banyak bertebaran berbagai media, misalnya pada iklan-iklan perumahan elite.

Seorang copywriter sebaiknya menguasai berbagai teknik penulisan. Tidak hanya pada media cetak, tetapi juga media elektronik yang mengandung audiovisual seperti televisi. Pada era sekarang, media sosial pun dimanfaatkan untuk memasang iklan. Berikut beberapa contoh copywriting yang unik dan menarik.

1. Copywriting Iklan Jasa Tukang Kebun pada Media Internet

“Pekarangan rumah sempit dan tampak kumuh? Berharap relaksasi sepulang kerja tetapi justru tambah stres akibat pemandangan halaman yang suram?

Jangan hanya berkhayal! Sadar dan segera hubungi kami. Dengan para tukang kebun berpengalaman, jadikan halaman rumah Anda berwarna-warni bagai taman surgawi. Anda rindu suasana hijau bak hamparan sawah di kampung halaman? Kami juga menyediakan jasa tanam rumput dan tanaman daun berbagai jenis.

Halaman depan, belakang, samping, atau bahkan teras sekali pun akan kami tangani. Lahan sempit tidak masalah. Asal tangan Anda terbuka lebar untuk mempercayakan jasa kami, semua akan teratasi.

Ciptakan jiwa yang sehat dan tenang dimulai dari rumah sendiri, dan dimulai dengan menggunakan jasa kami.”

2. Copywriting Iklan Mi Instan pada Media Televisi

Untuk media televisi ini, contoh copywriting yang unik dan menarik biasanya berisi deskripsi langsung yang disampaikan oleh narator. Terkadang juga diselingi dialog atau monolog aktor.

Narator: Kerjaan menumpuk tapi mata mengantuk. Perut lapar bikin kerja jadi barbar. Saatnya isi bahan bakarmu dengan mi instan Soto Ajaib. Banyak pilihan rasa soto dari seluruh Nusantara. Ada ayam dan telur asli lho di dalamnya.

Aktor: Wow. Kuahnya mantap!

Narator: Mi instan Soto Ajaib. Porsi maksimal, harga minimal.

3. Copywriting Iklan Produk Kesehatan dalam Bentuk Cerita

“Pak Bos mulanya seorang yang sehat dan segar bugar. Beliau adalah orang yang pintar dan selalu menggunakan otaknya. Tetapi beberapa bulan belakangan, Pak Bos tampak sering mengalami batuk-batuk. Semua orang mengira itu hal yang biasa saja. Namun kesehatannya terus menurun.

Akhirnya Pak Bos diketahui menderita TBC. Penyakit itu sangat mengganggu pekerjaannya. Banyak meeting yang ditunda atau bahkan dibatalkan. Grafik pertumbuhan perusahaan pun menunjukkan penurunan.

Pengobatan medis sudah dijalani selama enam bulan. Hasilnya cukup terlihat. Namun ternyata penyakit itu kambuh lagi beberapa waktu kemudian. Pak Bos tidak menyerah dan mencoba berbagai pengobatan alternatif.

Sampai akhirnya beliau bertemu dengan salah satu agen Ramuan Hijau. Agen ini merekomendasikan produk minuman Sari Daun yang sudah terbukti menyembuhkan TBC. Sebagai orang yang pintar, Pak Bos tidak langsung percaya. Berbagai penelusuran dilakukan hingga beliau kemudian yakin karena semua testimoni mengatakan puas.

Dalam waktu tiga bulan saja, akhirnya Pak Bos kembali sehat, dan terbukti tidak kambuh lagi setelah beberapa waktu. Bahkan sekarang dengan rutin meminum Sari Daun, Pak Bos menjadi lebih bugar dari sebelumnya. Dampaknya, Pak Bos menjadi lebih semangat bekerja. Pekerjaan semakin efisien dan efektif.

Terbukti, minuman Sari Daun produksi Ramuan Hijau memberikan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Yang sakit menjadi sehat, yang sehat semakin bertenaga. Sudah ribuan orang di Indonesia membuktikannya. Anda kapan?”

3 contoh copywriting yang unik dan menarik di atas hanya sebagian dari teknik penulisan naskah iklan. Ada banyak sekali gaya penulisan yang dapat digali. Sebagai copywriter, sudah semestinya memiliki jiwa kreatif dan selalu mengingikan pembaruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *